7menit.com | Gowa–Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., turut menghadiri acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan dan Polda Sulsel.

Acara ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 7 hingga 8 Agustus 2024, bertempat di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 16, Makassar, Kamis (08/08/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H., beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel, Ketua KPU provinsi Sulsel, Hasbullah, S, Sos, M. Kesos, Kapolrestabes Makassar KOMBES POL. Dr. Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H., para Kapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, dan Kasat Intelkam jajaran Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Sulsel menyampaikan bahwa keberhasilan Pilpres sebelumnya tidak terlepas dari situasi keamanan yang kondusif, berkat kerja sama semua pihak.

Dia berharap, situasi keamanan yang kondusif dapat terus dijaga untuk memastikan Pilkada serentak berjalan lancar dan sukses.

Kapolda Sulsel, dalam sambutannya, menekankan bahwa perjanjian kerja sama ini meliputi pertukaran dan pemanfaatan data serta informasi, baik secara manual maupun elektronik.

Selain itu, kerja sama ini mencakup pengamanan tertutup dan terbuka oleh Polda Sulsel, penegakan hukum terhadap dugaan tindak pidana di luar tindak pidana pemilu, peningkatan sumber daya manusia, serta pemanfaatan sarana dan prasarana dalam rangka sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2024-2025.

Kapolda Sulsel sangat menyambut baik terlaksananya kerja sama ini, yang sejalan dengan tujuan menciptakan hubungan kerja sama yang harmonis.

Acara dilanjutkan dengan sesi penandatanganan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H., dan Ketua KPU Provinsi Sulsel, Hasbullah, S.Sos., M.Kesos. Kemudian, dilakukan penyerahan plakat dan maskot Pilkada dari KPU Sulsel kepada Kapolda Sulsel, yang diserahkan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sulsel.

Penyerahan plakat dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan kepada KPU Provinsi Sulsel juga dilakukan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H.,

Acara ini menandai komitmen kedua belah pihak untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024-2025 berlangsung dengan aman dan lancar.(*/)

 

 

By admin