17 Juli 2024

7Menit.com | Gowa–Kapaolsek Bajeng bersama personilnya melakukan kunjungan yang kedua kalinya ke rumah salah satu warga yang saat ini mangalami luka parah akibat terkena air panas, “sebelumnya kunjungan yang pertamakalinya tanggal 12 Juli 2024

yaitu menjenguk korban yang terkena Air panas sekaligus memberikan bantuan pangan berupa bahan pokok agar dapat digunakan keluarga korban untuk kebutuhan hidup diantaranya makan sehari hari.

Kemudian kunjungan yang kedua dilaksanakan Kapolsek bajeng AKP H.MASJAYA, SKM, MM dengan menghadirkan (Binmas) Polsek bajeng yaitu BRIPKA Aswin Jahar bersama BRIPKA H.Rahman Untuk segera menindak lanjuti Korban yang terkena Air panas dengan membawah korban An/Selvi kerumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan medis.

Sebelumnya yang bersangkutan melalui keluarganya ketika dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan,”bahwa korban/pasien An/Selvi 25 Th pernah di rawat di Rumah Sakit (RS) Kallongtala kab. Gowa selama kurang lebih satu bulan lamanya,”karena terkendala dengan biaya akhirnya selvi dibawa keluar oleh keluarganya untuk dirawat dirumah saja.Ujarnya.

Karena terkendala dengan biaya akhirnya keluarga selvi sepakat untuk merawat selvi dirumah saja, karena tidak mendapatkan perawatan medis yang layak serta bantuan obat obatan dari rumah sakit, pada akhirnya tangan, kaki, dan dada selvi semakin parah dan membusuk selama berbulan bulan lamanya.

Mengetahui kalau ada warga yang membutuhkan bantuan medis, “Kapolsek bajeng AKP H.MASJAYA SKM.MM bersama personilnya cepat mengambil sigap dengan membawa selvi kerumah sakit guna mendapatkan perawatan medis yang selayaknya.

Kapolsek bajeng AKP H.MASJAYA S.KM, MM Ketika ditemui awak media mengatakan,”bahwa kondisi Selvi saat ini Di RS Labuang baji Makassar,”bahwa malam tadi

sudah dilakukan operasi oleh pihak rumah sakit dan saat ini Selvi berada di ruang ICU,”Tetap kami pantau perkembangannya Ujarnya.

Tindakan yang dilakukan oleh Kapolsek bajeng AKP H.MASJAYA, SKM, MM bersama personilnya banyak menuai tanggapan positif dari masyarakat khususnya warga bajeng desa panyangkalang,”bukan hanya itu apresiasi juga berdatangan dari tokoh masyarakat dan beberapa dari pegiat control sosial salah satunya Asosiasi Jurnalis Nusantara (AJUN RI) Haryadi talli selaku ketua Umum Organisasi media ini mengatakan,”bahwa tindakan yang dilakukan oleh polsek bajeng polres gowa ini sangat luar biasa, sigap dan cepat, oleh karena itu Asosiasi Jurnalis Nusantara (AJUN RI) Dalam dekat ini berencana akan memberikan Apresiasi berupa penghargaan Kepada Kapolres Gowa dan Polsek Bajeng.”Menurut Pimpinan Umum dibeberapa media ini mengatakan,’ bahwa polres gowa dan polsek bajeng layak mendapat apresiasi berupa penghargaan dikarenakan kinerjavitas, pelayanan cepat dan kepeduliannya kepada masyarakat tak kenal lelah kepada warga yang membutuhkan pertolongan. Ujarnya.(*/)

 

 

By admin